Peninjauan Barang Milik Daerah berupa Lapangan Tenis yang berlokasi Jakarta Selatan


 0 views  oleh ACHMAD MUSTHOFA, 22 Nov 2022 | 15:08:56
Image

(BPAD, JAMC) Peninjauan lapangan Barang Milik Daerah (BMD) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Kondisi eksisting lahan berupa lapangan tenis yang tercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB) Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta.

Peninjauan lapangan dipimpin oleh Helmi Nourman Adittya selaku Kepala Satuan Pelaksana Riset, Konsultasi, dan Manajemen Resiko dan Haikal Rahmat F selaku Kepala Satuan Pelaksana Pengembangan Usaha, Komunikasi, dan Kemitraan serta serta para jajaran staf Unit Pengelolaan Aset Daerah dan didampingi oleh Pengurus Barang Kelurahan Kuningan Jakarta selatan.

Tujuan dilakukannya peninjauan dalam rangka menganalisa dan mengoptimalisasi BMD berupa lapangan tenis. Lapangan tenis tersebut terdiri dari 2 lapangan indoor dan 3 lapangan outdoor yang digunakan untuk latihan dan olahraga oleh warga sekitar. Dengan adanya Kerjasama pemanfaatan pada lokasi tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas olahraga, serta memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Adanya kerjasama pemanfaatan diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan dan pemeliharaan sarana olahraga tersebut” Ucap Haikal, mengingat kondisi lapangan saat ini perlu dimaksimalkan dengan adanya beberapa titik atap yang bocor dan pembatas yang berkarat. Lebih jauh, diharapkan dengan pengelolaan sarana yang lebih optimal, tidak hanya menjadi sarana olahraga masyarakat, namun dapat menghasilkan bakat dan potensi atlet di bidang tennis.

Setelah peninjauan ini, akan dilanjutkan dengan penyusunan Kerangka Acuan Kerja oleh Satuan Pelaksana Riset, Konsultasi, dan Manajemen Resiko untuk dilakukan penilaian pemanfaatan Barang Milik Daerah.